Pantai Pulau Cina Bawean Punya Wahana Baru  Banana Boat

Wisata Pantai Pulau Cina bawean yang berada di Desa Telukjatidawang, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik menyiapkan banana boat.

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/Pemdes Telukjatidawang
Wahana Banana Boat di Pantai Pulai Cina Bawean, Kamis (5/5/2022). 

Suryatravel  - Pesona keindahan Pulau Bawean dengan wisata alam kini makin lengkap dengan spot wahana wisata baru pada liburan lebaran 2022.

Wisata Pantai Pulau Cina yang berada di Desa Telukjatidawang, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik menyiapkan banana boat.

Wahana ini disambut positif bagi para wisatawan. Mereka bergantian untuk menikmati serunya di pantai pulau Cina sambil menikmati keindahan laut lepas. 

Lokasinya memang cukup jauh. Dari pelabuan Sangkapura Pulau Bawean sekitar 17 km dan dari Bandara Harun Tohir Bawean sekitar 11 km. 

Jarak akan terbayar begitu sampai di lokasi karena pemandangan yang eksotis dan masih asri. 

Wisatawan bisa menyewa perahu melalui dermaga desa setempat atau di Dusun Dedawang dengan harga Rp 20 ribu per orang.

Selanjutnya di pinggir pantai sambil menikmati ikan bakar di Gazebo pantai, atau juga bisa langsung melakukan snorkling. 

Kepala Desa Telukjatidawang Fahrur Razi menuturkan wisata desa perlu adanya inovasi yang bisa membuat data tarik wisatawan.

Memberikan wahana banana boat membuat wisata di desanya semakin diminati. Apalagi tarifnya sangat terjangkau untuk para pengunjung. Hanya Rp 10 ribu saja. 

"Salah satu inovasi untuk meningkatkan wisata desa kami," katanya Kamis (5/5/2022).

Wisatawan bisa menikmati pantai Cina mulai dari pinggir, ke tengah dan sekitar pantai. 

"Para wisatawan juga dibekali alat keselamatan pelampung saat berwisata banana boat ini,” tambahnya. 

Dengan adanya wahana baru ini, pengunjung meningkat. Peningkatannya ratusan orang pengunjung per harinya. 

Pasalnya mayoritas warga Pulau Bawean yang merantau juga sudah dua tahun menunggu momentum mudik ini, setelah terkendala pandemi Covid-19. 

“Sejak hari kedua lebaran rata-rata wisatawan sekitar 500 sampai 700 orang. Banyak rombongan dari desa-desa baik Kecamatan Sangkapura maupun Tambak liburan ke sini,” tuturnya. (wil)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved