Telaga Ngebel Ponorogo Jadi Jujugan Warga Isi Liburan Lebaran

Telaga Ngebel menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat yang sedang mudik dan ingin melepaskan diri dari penatnya kota.

Editor: Wiwit Purwanto
surya online
Telaga Ngebel di Kabupaten Ponorogo 

Suryatravel - Telaga Ngebel di Kabupaten Ponorogo  menjadi jujugan warga Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya untuk mengisi liburan Hari Raya Idul Fitri 2022.

Berbeda dengan hari-hari libur lainnya, pada momen Idul Fitri ini, Telaga Ngebel dipenuhi oleh wisatawan yang sedang mudik di kampung halamannya.

Hal ini terlihat dari kendaraan yang masuk ke Ngebel didominasi oleh kendaraan bernopol luar daerah.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Ponorogo, Yuda Slamet Sarwo Edi mengatakan pada Selasa (3/5/2022) terdapat lebih dari 3 ribu pengunjung, lalu pada Rabu (4/5/2022) naik kembali yaitu lebih dari 4 ribu pengunjung.

"Jika dibandingkan dengan hari biasa jumlah pengunjung naik berkali-kali lipat ya. Untuk hari biasa jumlah pengunjung per-harinya 150 sampai 200 orang saja," jelas Yuda, Kamis (5/5/2022).

Telaga Ngebel menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat yang sedang mudik dan ingin melepaskan diri dari penatnya kota.

Di telaga yang berlokasi di Kecamatan Ngebel tersebut wisatawan bisa merasakan sejuknya udara Gunung Wilis, merasakan masakan ikan bakar asli Telaga Ngebel, hingga mencicipi Durian khas Ngebel.

Sementara itu, Camat Ngebel, Dwi Cahyono mengatakan kunjungan wisatawan ke Telaga Ngebel terus meningkat mulai dari hari kedua Hari Raya Idul Fitri 2022.

"Karena Pemerintah memperbolehkan mudik, jadi berdampak pada kunjungan wisatawan di Telaga Ngebel yang meningkat," kata Dwi.

Namun begitu, Dwi memastikan kondisi Telaga Ngebel masih kondusif dan tidak terjadi kemacetan yang terlalu parah.

Petugas juga senantiasa keliling Telaga Ngebel untuk memastikan para pengunjung tetap mematuhi Protokol Kesehatan.sofyan arifcandra

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved