Pantai Kenjeran Jadi Primadona Warga Surabaya Habiskan Libur Lebaran 2022

Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran masih menjadi primadona Warga Kota Surabaya dan sekitarnya memanfaatkan libur Lebaran tahun 2022.

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/istimewa
Sejumlah pengunjung menghabiskan waktu libur lebaran dengan berwisata di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran bersama keluarga, Jumat (6/5/2022).  

Suryatravel - Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran masih menjadi primadona Warga Kota Surabaya dan sekitarnya memanfaatkan libur Lebaran tahun 2022.

Tercatat, jumlah pengunjung naik 4 kali lipat dibanding hari sebelumnya. 

Kepala UPTD Pengelolaan Obyek Wisata THP Kenjeran Rusdi Ismet mengungkapkan pada Ramadan rata rata  pengunjung baru sekitar 500-700 orang perhari.

"Mungkin, karena belum libur dan masih berpuasa serta persiapan ibadah malam, masyarakat tak banyak berwisata," kata Rusdi, Sabtu (6/5/2022).

Berbeda halnya saat libur Idul Fitri, jumlah pengunjung mulai mengalami peningkatan sejak lebaran hari pertama, Senin (2/5/2022). "Lebaran pertama mencapai 1.200 pengunjung," kata Ismed. 

Peningkatan tersebut berlanjut pada Selasa hingga Kamis.

Sekalipun demikian, ia memprediksi bahwa kenaikan tersebut masih akan berlanjut hingga Sabtu dan Minggu.

"Puncaknya kami prediksi sekitar Sabtu dan Minggu (7-8/5/2022)," katanya. 

Perharinya, pihaknya menyiapkan 20 ribu tiket wisata. "Pada saat puncaknya, kami perkirakan jumlah pengunjung bisa mencapai 10 ribuan," katanya. 

Sekalipun demikian, jumlah tersebut masih berada jauh di bawah kapasitas maksimal THP Kenjeran. "Sebelum pandemi, bisa menampung hingga 40 ribu pengunjung," katanya. 

"Namun, sesuai intruksi Bapak Wali Kota (Eri Cahyadi), kami diminta untuk tetap menyiapkan pembatasan. Sehingga, kuota yang kami siapkan baru sekitar 20 ribu tiket," katanya. 

Harga tiket yang dipatok juga cukup terjangkau. Hanya Rp10 ribu rupiah perorang, pengunjung bisa membeli tiket secara online melalui laman https://tiketwisata.surabaya.go.id/. 

Di dalam area THP Kenjeran, pengunjung bisa menikmati panorama pesisir Surabaya. Juga, menaiki perahu untuk menyusuri kawasan pantai berpasir. 

"Khusus untuk menghadapi musim libur lebaran, kami siapkan 50 perahu dari 3 paguyuban. Pengunjung juga akan memakai jaket untuk memastikan kenyamanan dan keamanan," katanya. 

Selain itu, juga ada playground hingga live music yang menghibur pengunjung di dalam area THP. Lelah menyusuri Pantai, pengunjung lantas bisa menikmati berbagai hidangan produk UMKM sambil menyaksikan pemandangan Jembatan Suroboyo, salah satu ikon Kota Pahlawan. (Bob)

Sejumlah pengunjung menghabiskan waktu libur lebaran dengan berwisata di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran bersama keluarga, Jumat (6/5/2022). 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved