Wisata Baru Di Vietnam Jembatan Kaca Penantang Adrenalin Terpanjang Di Dunia

jembatan yang menguji nyali itu, Bach Long. Diambil dari bahasa Vietnam, Bach Long berarti naga putih.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
zoom-inlihat foto Wisata Baru Di Vietnam Jembatan Kaca Penantang Adrenalin Terpanjang Di Dunia
suryatravel/istimewa
Jembatan kaca tersebut memiliki panjang 632 meter, serta menggantung di ketinggian 150 meter di atas hutan belantara.

Suryatravel – Vietnam mengklaim memiliki obyek wisata baru berupa jembatan kaca terpanjang di dunia, yang menantang adrenalin.

Melansir Kompas.Com, jembatan kaca tersebut memiliki panjang 632 meter, serta menggantung di ketinggian 150 meter di atas hutan belantara.

Panjang tersebut tersebut melebihi rekor jembatan kaca terpanjang di dunia saat ini, yakni 526 meter di Guangdong, China.

Karena itu rencananya, tim dari Guinness World Records akan memverifikasi rekor jembatan kaca terpanjang di dunia itu bulan depan.

Pihak pengelola memberi nama jembatan yang menguji nyali itu, Bach Long. Diambil dari bahasa Vietnam, Bach Long berarti naga putih.

Konstruksi lantai jembatan terbuat dari kaca tempered (tempered glass) produksi Perancis. Kaca ini cukup kuat dan mampu menampung hingga sekitar 450 orang sekaligus di atasnya.

Karena terbuat dari kaca, wisatawan tentunya bisa melihat pemandangan menakjubkan dari hutan serta sungai di bawahnya.

Jembatan Bach Long ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menguji nyali dengan berjalan kaki di atasnya.

“Saat berdiri di jembatan, para pengunjung dapat mengagumi keindahan alam,” kata perwakilan operator jembatan Bach Long, Hoang Manh Duy, seperti dikutip Kompas.com dari The Sun.

Bach Long merupakan jembatan kaca ketiga di Vietnam. Kehadiran obyek wisata baru ini diharapkan mendorong lebih kunjungan banyak wisatawan ke daerah tersebut setelah dua tahun sektor pariwisata lesu akibat pandemi Covid-19.

Selain Bach Long, ada beberapa jembatan ekstrim di dunia. Sebut saja, Ruyi Bridge di China dengan struktur seperti kerangka membungkuk, jembatan gantung tembus pandang di Portugal, dan Hong Kong-Zhuhai-Macau bridge-tunnel (HZMB) di China yang merupakan jembatan penyeberangan laut terpanjang di dunia.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved