Pulang Wisata Dari Dieng, Bus Rombongan Warga Pakal Laka Di Tol Sumo, 13 Orang Tewas

13 orang penumpang dikabarkan tewas, dalam kecakapan tinggal Bus Pariwisata” Ardiansyah’, di tol Sumo, Senin (16/5/2022)

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/istimewa
Kondisi Bus Ardiansyah bernopol S-7322-UW yang menabrak tiang papan pemberitahuan bahu jalan, di Tol Surabaya-Mojokerto, KM 712.400/A, Senin (16/5/2022) pagi. 

Suryatravel - 13 orang penumpang dikabarkan tewas, dalam kecakapan tinggal Bus Pariwisata” Ardiansyah’, di tol Sumo, Senin (16/5/2022) pagi.

Bus bernopol S-7322-UW itu menabrak tiang papan pemberitahuan bahu jalan, di Tol Surabaya-Mojokerto, KM 712.400/A.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi membenarkan adanya insiden kecelakaan tunggal yang terjadi sekitar pukul 06.15 WIB.

Bus tersebut, berisi 25 orang penumpang. Korban tewas terdata 13 orang. Sedangkan 12 orang lainnya dikabarkan mengalami luka berat.

"Luka berat 12 orang, 13 meninggal dunia," ujarnya, Senin (16/5/2022)

Korban yang meninggal dunia saat ini dievakuasi ke RSUD Mojokerto, RS Emma, RSUD Basoeni, dan RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo.

"Beda-beda tempatnya (perawatan dan evakuasi)," lanjutnya.

Kronologi kecelakaan bus pariwisata ini kata Dwi, bermula saat bus pariwisata Ardiansyah bernopol S-7322-UW membawa penumpang lebih kurang 25 orang itu, melaju dari arah Jogyakarta menuju Surabaya.

Bus diperkirakan melaju dalam kecepatan sedang, melalui jalur lambat.

Setibanya di KM 712.200/A, bus tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak tiang pemberitahuan atau Variable Message Sign (VMS) di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling.

"Kondisi bus terguling," ujarnya.

Sementara itu, 13 orang tewas saat ini dievakuasi ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, RS Sakinah Mojokerto.

Sedangkan 12 orang korban yang mengalami luka berat dirawat RS Petro Kimia Gresik, RS Citra Medika Kabupaten Mojokerto, RS Emma Kota Mojokerto.

Warga meninggal akibat kecelakaan rombongan bus di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) adalah dua RT di Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya. Bahkan Ketua Rombongan piknik ke Dieng Jateng itu dikabarkan meninggal.

Lurah Benowo Iswan Arif menuturkan bahwa saat ini pihaknya terus menggali data dari lokasi kejadian.

“Semua Pak RT kami gerakkan untuk memastikannya,” kata Arif.

Informasi sementara yang diterima lurah ini menyebutkan sejumlah warga di dua RT yakni RT 01 dan RT 02 di Kelurahan Benowo menjadi korban kecelakaan maut tersebut.

Arif mendapat informasi bahwa rombongan warganya tertimpa musibah kecelakaan pada pukul 06.00 tadi. Rombongan piknik itu tinggal menuju pulang ke Benowo. Namun mengalami kecelakaan di Tol Sumo.

 

 

 

 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved