Dukung UKM Bangkit Pasca Pandemi, Shipper Tingkatkan Potensi Ekspor UKM Surabaya

Shipper memberikan program digitalisasi logistik dan pergudangan, pelatihan pengembangan UKM, serta bantuan modal pemasaran agar segera bangkit

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/wiwit purwanto
Budi Handoko, Co-Founder dan COO Shipper, saat berbicara pada Surabaya Business Forum 

Suryatravel - Pasca pandemi perusahaan teknologi yang menyediakan solusi logistik dan gudang digital pintar terintegrasi makin banyak diminati.

Berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya Shipper memberikan program digitalisasi logistik dan pergudangan, pelatihan pengembangan UKM, serta bantuan modal pemasaran untuk mempercepat bangkitnya kembali UKM Surabaya melalui Surabaya Business Forum (SBF).

“Surabaya dikenal sebagai kota dagang dengan beragam skala bisnis dan industri. Dengan semangat Shipper memajukan UKM melalui integrasi sistem logistik nusantara termasuk di Surabaya,” kata Budi Handoko, Co-Founder dan COO Shipper, Senin (23/5/2022).

Tidak itu saja, pihaknya juga memberikan pelatihan pengembangan bisnis dan bantuan modal pemasaran untuk memudahkan UKM di Surabaya.

“Bangkit pasca pandemi dan memperluas pasar ekspor hingga pada akhirnya mempercepat pulihnya ekonomi lokal,” lanjutnya.

Budi menambahkan sejak pandemi terjadi tren masyarakat berbelanja daring meningkat.

Hal ini mempengaruhi kebutuhan logistik dan gudang bagi pedagang. Kenaikan kebutuhan logistik dan gudang selama pandemi direspon Shipper dengan melakukan ekspansi usaha di dalam negeri.

“Perubahan kebiasaan masyarakat dalam berbelanja juga campur tangan pemerintah melakukan digitalisasi ke daerah-daerah,”ujarnya.

Dengan adanya digitalisasi otomatis tren belanja online makin banyak.

“Tren perilaku konsumen kini sudah berubah, didukung penerapan teknologi di daerah di mana pemerintah sangat menggalakan perkembangan teknologi di daerah,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved