Wisata Lembah Krepyak Kediri Kini Jadi Jujugan  Wisata Keluarga

Wisata Lembah Krepyak di Desa Langenharjo, Kecamatan Pelemahan, Kabupaten Kediri menawarkan tempat tujuan wisata menarik untuk keluarga

Editor: Wiwit Purwanto
zoom-inlihat foto Wisata Lembah Krepyak Kediri Kini Jadi Jujugan  Wisata Keluarga
suryatravel/didik mashudi
Pengunjung menikmati wahana ATV di Lembah Krepyak, Desa Langenharjo, Kecamatan Pelemahan, Kabupaten Kediri.

 

Suryatravel - Wisata Lembah Krepyak di Desa Langenharjo, Kecamatan Pelemahan, Kabupaten Kediri menawarkan tempat tujuan wisata menarik untuk keluarga yang terjangkau semua  masyarakat.

Banyak wahana wisata yang dapat dinikmati pengunjung yang datang ke tempat wisata yang didesain untuk bersantai bersama seluruh anggota keluarga.

Wisata Lembah Krepyak dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Langenharjo. Termasuk yang terlibat mengelola dan membuka warung juga warga masyarakat.

Beberapa wahana yang ditawarkan seperti Mini Cross, ATV Dewasa, Mini ATV,  Perahu Bebek, Kolam Renang, Aneka Warung Kuliner, Mobil Mini Anak-anak, Bianglala, Kereta, Rumah Balon dan Kolam Pancing.

Masuk tempat wisata Lembah Krepyak tidak dipungut biaya alias gratis. Tempat parkir juga cukup luas di halaman rumah penduduk di sekitar lokasi wisata sekaligus memberdayakan ekonomi masyarakat.

Slamet Suyono, Kades Langenharjo menjelaskan, Wisata Lembah Krepyak mulai dibangun sejak 2020 dan mulai dibuka sejak 2021. Wahana wisata sempat ditutup sementara saat Pandemi Covid 19.

"Tempat wisata Lembah Krepyak merupakan aset dari Bumdes dan dikelola oleh Bumdes. Pengelolaan melibatkan seluruh warga Desa Langenharjo yang terdiri dari 5 dusun," jelasnya.

Saat ini mulai pembangunan melibatkan sekitar 50 warga desa. Malahan saat dikerjakan secara padat karya melibatkan sekitar 100 warga masyarakat.

"Saat mulai operasional yang terlibat secara aktif antara 20 sampai 30 warga masyarakat. Pengunjung ramai saat hari libur," jelasnya.

Dijelaskan Slamet Suyono, konsep wisata Lembah Krepyak memang sengaja digratiskan.Hanya pengunjung yang menggunakan wahana saja yang membayar antara Rp 5.000 sampai Rp 10.000.

"Kalau sekedar jalan-jalan atau cuci muka dan jajan gratis," jelasnya.

Sedangkan rencana pembangunan ke depan membangun kolam renang untuk dewasa. Karena yang ada saat ini diperuntukkan untuk kolam renang anak-anak. 

Rencananya Bumdes Langenharjo juga membangun wahana lainnya. Karena di Desa Langenharjo juga dikenal merupakan sentra pengelola usaha pasar malam.(didik mashudi)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved