IB Gede Drewsen Satya Dharma Dari Travel Agent Kini Sukses Jadi Content Creator 

IB Gede Drewsen Setya Dharma, namun karena pandemi covid 19 yang membawanya kini jadi influencer dan reviewer traveling.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/istimewa
Kini Gusde mulai kebanjiran order untuk review hotel, bukan saja di Bali tapi juga dibeberapa kota seperti Surabaya, Lombok NTB dan Labuan Bajo NTT. 

Suryatravel – Menjadi seorang content creator dan influencer traveling bukan menjadi cita cita IB Gede Drewsen Setya Dharma, namun karena pandemi covid 19 yang membawanya kini jadi influencer dan reviewer traveling.

Gusde begitu pria yang Juga founder Bali Folder sebuah travel agen ini disapa. Sebelum pandemi covid 19, ia adalah seorang pengusaha sukses travel agen di Bali yang memiliki beberapa karyawan.

“Saat pandemi kami ambruk, bubar semua, tidak ada pekerjaan, kami menganggur,” kata Gusde yang saat ini berada di Surabaya untuk reviewer beberapa hotel.

Delapan tahun bisnis travel agen yang ia bangun hancur, sehari hari ia menghibur diri ke tempat tempat wisata di Bali.

“Menghibur diri berwisata sendiri dan foto foto destinasi wisata dan saya post di medsos,” ujarnya.

Ternyata diluar dugaan foto foto Gusde ini banyak disuka oleh orang orang di medsos, bahkan teman temannya sesama travel agen yang diluar negeri kagum.

“Mereka bilang alam Indonesia ini seperti surga, indah sekali alamnya,” katanya.

Dari situ sejumlah akun medsos miliknya mulai ramai, banyak teman temannya yang mulai suka dengan foto foto wisata jepretannya yang ia posting di IG dan Tiktok.

Bahkan beberapa hotel pun tertarik, untuk mengajak Gusde kerjasama mempromokan hotelnya.

“Sekitar 8 bulan tiba tiba ada orang hotel DM. Karena saya kan juga pernah dulu jadi travel agen jadi masih banyak relasi yang mereka juga ingin tahu perkembangan wisata terkini terutama di Bali,” paparnya.

Bagi pihak hotel destinasi wisata ini juga penting untuk menarik pengunjung yang hotelnya berada di sekitar destinasi wisata.

“ Jadilah saya juga diminta untuk review hotel, sampai sekarang ini,” tukas pemilik akun @ibgdsd.

Kini Gusde mulai kebanjiran order untuk review hotel, bukan saja di Bali tapi juga dibeberapa kota seperti Surabaya, Lombok NTB dan Labuan Bajo NTT.

Gusde mulai dikenal kini ia mulai memilih hotel yang akan direview. Ia tidak sembarangan untuk review hotel tapi melihat dulu protofolio hotel tersebut.

Sudah tiga Minggu ini Gusde menghabiskan waktu di Surabaya, ia ada review sejumlah hotel dan sebuah klinik gigi.

“Ada beberapa hotel untuk review serta berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Jawa Timur,” tandasnya.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved