Ke Kediri Wajib Mampir Di Ayam Panggang Mbak Roh

Ayam Panggang Mbak Roh.  Kedai yang terletak di Desa Mukuh, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri ini menyajikan aneka bakaran dan ayam panggang

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/Lutfhi husnika
Pengunjung saat menikmati ayam panggang dan aneka bakaran di Ayam Panggang Mbak Roh, Desa Mukuh, Kayen Kidul, Kediri. 

Suryatravel  - Pecinta aneka bakaran di Kediri pasti sudah tak asing dengan rumah makan Ayam Panggang Mbak Roh. 

Kedai yang terletak di Desa Mukuh, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri ini menyajikan aneka bakaran dan ayam panggang spesial. 

Menariknya, kuliner Ayam Panggang Mbak Roh mukuh ini bermula saat Siti Masruroh, sang pemilik kebingungan akibat dagangan daging ayam mentahnya tak habis. 

Daging ayam segar yang tak habis dijual menurut Masruroh tidak bisa dijual lagi esok harinya, karena sudah tidak fresh. Ia kemudian mencoba memasak daging ayam jualannya yang tidak habis di pasar. 

"Awalnya bukan jualan ayam panggang tapi jual daging ayam segar di pasar. Nah waktu jual itu kan tidak selalu habis, bingung mau diapakan karena tidak mungkin besoknya dijual mentah lagi. Sudah tidak fresh," katanya, Senin (30/5/2022). 

Dari sini akhirnya ia coba masak daging ayam itu dan dijual matang dalam bentuk ayam panggang. Ternyata respons pembeli sangat baik dan justru semakin banyak yang datang.

Menu ayam panggang dengan urap-urap menjadi andalan di Ayam Panggang Mbak Roh ini. Setiap harinya, Masruroh bisa menjual puluhan kilogram ayam panggang matang. 

"Yang awalnya jual ayam panggang untuk menyiasati kalau jualan daging tidak habis, sekarang justru jadi usaha sendiri. Malah sehari bisa habis puluhan kilo ayam," ujarnya. 

Tak hanya ayam panggang, kini rumah makan Ayam Panggang Mbak Roh Mukuh juga menyediakan aneka bakaran sebagai pilihan lauk. 

Pengunjung juga bisa memesan ikan gurami bakar hingga menu sambelan lainnya. Tak cuma itu, olahan ayam dalam bentuk sayur juga tersedia di Ayam Panggang Mbak Roh ini.

"Alhamdulillah sekarang justru semakin ramai dan banyak langganan. Sering dijadikan tempat makan bersaka keluarga atau kumpul-kumpul acara kantor dan reuni. Semoga ke depannya semakin ramai terus," lanjutnya.

Untuk harga, pengunjung tak perlu khawatir. Karena menu di Ayam Panggang Mbak Roh ini terbilang ramah di kantong.

Untuk menu ayam panggang boiler satu porsinya dihargai Rp 13 ribu saja.luthfi husnika

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved