2 Tahun Vakum, Indonesia Food Exhibition Digelar Kembali

Pameran bertajuk Indonesia Food Exhibition (EastFood Indonesia, EastPack Surabaya) diselenggarakan Krista Exhibition, diikuti lebih dari 154 peserta

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/wiwit purwanto
Food Exhibition 2022 selain menjadi media untuk mempromosikan produk makanan minuman Indonesia 

Suryatravel - Pameran Internasional bidang industri makanan, minuman, bahan baku, teknologi dan jasa layangan bidang pangan dan teknologi pengemasan akan digelar kembali pada tanggal 9 – 12 Juni 2022 di Grand City Surabaya.

Pameran bertajuk Indonesia Food Exhibition (EastFood Indonesia, EastPack Surabaya) diselenggarakan Krista Exhibition, diikuti lebih dari 154 peserta diantaranya 30 perusahaan UMKM, dan menargetkan 20.000 pengunjung.

Pameran ini untuk mendorong pemulihan Ekonomi Nasional, khususnya pada Sektor Industri Makanan Minuman dan Kemasan ( Packaging). Menampilkan berbagai acara yang berkaitan dengan teknologi dan produk-produk unggulan makanan dan kemasan.

Diantaranya Bakery & Confectionery, Food & Hospitality, Food Ingredients, Herbal & Health Food and Food Supplements serta Teknologi proses & pengemasan untuk bidang Makanan Minuman.

Kemudian juga ada berbagai acara edukasi yang menarik diantaranya, Wine class oleh Hatten Wine, Professional French Croissant Class dan Cake Decorating Classes bersama APCA, serta acara Baking dan Cooking demo dengan kurang lebih 20 chef ternama dan berbagai kegiatan lainnya.

Ketua umum Asosiasi Produsen Pengolahan & Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I), Budhi Wibowo, sebagai salah satu Asosiasi pendukung Indonesia Food Exhibition 2022 menyampaikan selama pandemi Covid penjualan pada sektor food service (restauran, cafe, katering dll) turun amat tajam.

Disisi dilain pihak penjualan langsung ke konsumen akhir (penjualan ritel) meningkat sangat pesat khususnya untuk produk yang siap masak (ready to cooked) dan siap makan (ready to eat).

“Pameran ini akan membantu para produsen makanan memperkenalkan produknya kepada para konsumen baik itu untuk pasar ekspor maupun dalam negeri. Terutama untuk produk yang dijual ke pasar ritel,” ujarnya.

Penyelenggara pameran, CEO Krista Exhibition Daud S Salim berharap, pameran Indonesia Food Exhibition 2022 selain menjadi media untuk mempromosikan produk makanan minuman Indonesia, juga diharapkan mendorong pelaku usaha di bidang industri pangan untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas.

“ menarik lainnya pada pameran ini adalah ditampilkannya berbagai produk hasil produksi dari sekitar 30 UKM yang sebagian besar berasal berbagai kota di Jawa Timur dan Kalimantan Utara,” jelasnya.

Ia berharap ditampilkannya berbagai produk UKM pada pameran tersebut akan menjadi jalan bagi produk produk UKM Jawa Timur dan berbagai provinsi lainnya di Indonesia, agar dikenal di dunia internasional dan mampu menembus Pasar Global.iit

 

 

 

 

 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved