Gurih Pedas Nasi Bli KAG, Nasi Daun Jeruk, Ayam Bumbu Jimbaran, Sambal Matah Maknyuss

Menu baru Nasi Bli KAG ini adalah sebuah kolaborasi dilakukan KAG Indonesia dengan Ikan Bakar Jimbaran Surabaya

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/wiwit purwanto
Nasi Bli KAG, Nasi Daun Jeruk, Ayam Bumbu Jimbaran, Sambal Matah 

 

Suryatravel – Penggemar kuliner ayam kini lebih banyak pilihan dengan hadirnya menu baru Nasi Bli KAG.

Menu baru Nasi Bli KAG ini adalah sebuah kolaborasi dilakukan KAG Indonesia dengan Ikan Bakar Jimbaran Surabaya.

Founder KAG Indonesia, Ferry Setiawan menuturkan kolaborasi yang dilakukannya bisa dikatakan tidak disengaja.

"Saat itu Bli Bon-Bon (salah satu owner Ikan Bakar Jimbaran Surabaya) pesan 40 pack Nasi Campur KAG, tapi ada dua pack yang miskomunikasi, dan Bli Bon-Bon berinisiatif pakai bumbu ikan bakarnya, ternyata rasanya masuk," jelasnya, di outlet KAG Dharmawangsa Surabaya, Sabtu (4/6/2022).

Munculah ide untuk berkolaborasi dan lahirlah menu baru, pada Mei 2022 lalu, dan dinamai Nasi Bli KAG.

"Ternyata animo masyarakat luar biasa dalam dua minggu terjual 4 ribu pack Nasi Bli KAG,” tukas Ferry yang juga Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Kafe Restoran Indonesia (Apkrindo) Jawa Timur ini.

Seporsi Nasi Bli KAG dibandrol Rp 30 ribu, terdiri dari nasi daun jeruk, ayam geprek bumbu spesial Ikan Bakar Jimbaran Surabaya, plecing kangkung dan sambal matah.

Menu baru ini selanjutnya menjadi Menu reguler.

Seporsi Nasi Bli KAG dibandrol Rp 30 ribu, terdiri dari nasi daun jeruk, ayam geprek bumbu spesial Ikan Bakar Jimbaran Surabaya, plecing kangkung dan sambal matah.
Seporsi Nasi Bli KAG dibandrol Rp 30 ribu, terdiri dari nasi daun jeruk, ayam geprek bumbu spesial Ikan Bakar Jimbaran Surabaya, plecing kangkung dan sambal matah. (suryatravel/wiwit purwanto)

“Dan komitmen KAG setiap dua bulan sekali kami selalu menghadirkan menu baru yang belum pernah ada, tapi diterima oleh konsumen," lanjutnya.

Sebelumnya, KAG Indonesia memiliki menu andalan seperti ayam geprek dan Nasi Campur KAG.

Sementara itu Bli Bon-Bon mengaku sangat tertarik berkolaborasi dengan KAG Indonesia, mengingat namanya sudah dikenal masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

"Menu-menu yang ditawarkan bisa diterima pasar dan selalu viral, membuat saya tertarik melakukan kolaborasi dengan KAG," ungkapnya.

Ikan Bakar Jimbaran Surabaya sendiri baru masuk dan hadir di Surabaya pada 2021 lalu di tengah masa pandemi Covid-19. Sebelumnya, Bli Bon-Bon membuka gerai ikan bakar Jimbaran di Denpasar, Bali.

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved