Belanja Mobil Seken, Perhatikan 3 Hal Ini

serba-serbi mobil bekas, mulai dari tips dan trik merawat mobil bekas hingga financial planning dalam membeli mobil bekas

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/wiwit purwanto
Moladin menghimbau konsumen untuk melakukan inspeksi seperti kondisi mesin mobil, kondisi interior, hingga kondisi eksterior. 

Suryatravel – Belanja mobil seken setidaknya harus ada referensi atau pengetahuan tentang mobil.

Namun jangan kuatir jika tidak ada pengetahuan maka saat ini sudah ada sejumlah aplikasi maupun agen yang bisa membantu mencari mobil yang diinginkan.

Seperti tergambar dalam talkshow Moladin, “Beli Langsung VS Agen Moladin, Sabtu (4/6/2022).

Dalam talkshow serba-serbi mobil bekas, mulai dari tips dan trik merawat mobil bekas hingga financial planning dalam membeli mobil bekas.

Bersama komunitas Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK3O), Moladin berbagi tips tentang apa yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas.

Deputy CCO-UCR Moladin Eko Bayu Firdaus mengatakan cara membeli mobil bekas sekarang semakin beragam, namun ada tiga faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli mobil bekas secara langsung melalui komunitas atau melalui agen.

“Ketiga pertimbangan tersebut adalah ketersediaan waktu calon pembeli karena mencari informasi mengenai mobil yang ditaksir memakan waktu; pengetahuan yang cukup akan otomotif; serta telah memiliki preferensi tersendiri terhadap mobil impiannya,” paparnya.

Biasanya dalam membeli mobil bekas, konsumen akan langsung menanyakan ketersediaan barang.

Namun, Moladin menghimbau konsumen untuk melakukan inspeksi seperti kondisi mesin mobil, kondisi interior, hingga kondisi eksterior.

Selain itu, Moladin juga menghimbau konsumen untuk rajin mengecek harga mobil di pasaran dan juga kelengkapan surat.

Di Moladin sendiri, kata dia, konsumen akan mendapatkan mobil yang sudah di-inspeksi terlebih dahulu, dengan agen yang akan melakukan inspeksi menyeluruh di beberapa titik yang menjadi titik penting pemeriksaan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved