Fitur Smartphone Galaxy S22 Ultra 5G Bikin Mudah Motret Momen Balap, Cocok Untuk Traveler

tak perlu lagi repot membawa-bawa kamera DSLR yang mahal dan tidak praktis. Cukup memakai smartphone, mereka bisa mengabadikan momen menarik apa saja.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/istimewa
Teknologi yang ada di smartphone Galaxy S22 Ultra 5G mampu mendukung serta memaksimalkan aktivitas luar ruangan penggunanya 

Suryatravel – Traveler, content creator maupun penggemar fotografi makin dimanjakan dengan hadirnya banyak pilihan kamera di smartphone.

Kini mereka tak perlu lagi repot membawa-bawa kamera DSLR yang mahal dan tidak praktis. Cukup memakai smartphone, mereka bisa mengabadikan momen menarik apa saja.

Ketika menonton ajang balap mobil di sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, misalnya, sebuah momen langka yang wajib diabadikan.

”Merekam atau menangkap obyek bergerak memang jadi tantangan tersendiri dalam membuat konten yang epic,” ungkap Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Selasa (7/6/2022).

Meski demikian, Verry menyebut teknologi yang ada di smartphone Galaxy S22 Ultra 5G mampu mendukung serta memaksimalkan aktivitas luar ruangan penggunanya.

“Mulai Nightography, Pro Mode, Space Zoom, Super Steady System, hingga Expert RAW. Galaxy S22 Series 5G mampu menemani pengguna untuk mendapat konten yang epic dengan lebih praktis,” ujarnya.

Menggunakan smartphone ini untuk merekam foto atau video saat momen balapan di Sirkuit Mandalika juga lebih praktis.

Karena konten dapat diunggah langsung ke media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan TikTok tanpa perlu dipindah dari DSLR.

Fitur canggih Galaxy S22 Ultra 5G  mendukung pemotretan aktivitas luar ruangan secara maksimal
Fitur canggih Galaxy S22 Ultra 5G mendukung pemotretan aktivitas luar ruangan secara maksimal (suryatravel/istimewa)

Beberapa fitur smartphone Galaxy S22 Ultra 5G yang bisa digunakan untuk memotret ajang otomotif seperti balap mobil dan motor di sirkuit:

Gunakan Pro Mode

Pro Mode untuk mengatur parameter seperti ISO, white balance, hingga shutter speed secara manual dengan leluasa.

Misalnya, ISO lebih rendah dan white balance digunakan untuk menyesuaikan kondisi sirkuit seperti Mandalika yang terik.

Sehingga, warna langit dan kondisi trek sirkuit bisa sesuai keinginan. Tidak overexposure, terlalu pucat, atau malah terlalu gelap.

Sementara pengaturan shutter speed yang tepat penting untuk memotret mobil di sirkuit yang melaju dalam sangat kecepatan tinggi.

Pengguna bisa memakai pengaturan manual untuk mendapatkan foto mobil yang lebih tajam, jernih, serta detail di berbagai kondisi pencahayaan.

Maksimalkan Fitur Space Zoom

Tantangan memotret mobil di sirkuit adalah jarak yang terlalu jauh antara bangku penonton dengan obyek mobil atau motor yang ingin diabadikan.

Fitur Space Zoom di Galaxy S22 Ultra 5G punya peran besar. Ponsel tersebut mampu melakukan perbesaran gambar maksimal 100x.

Yang menarik, fungsi zoom atau perbesaran gambar tetap menjaga kualitasnya (gambar tetap tajam). Ini berkat fitur Detail Enhancer, fitur ini meningkatkan kualitas foto dengan detail dan kedalaman warna.

Termasuk mengurangi keburaman yang kerap muncul saat memotret dengan zoom. Hal ini bisa terjadi lewat chipset Snapdragon 8 Gen 1 (4 Nm) sebagai prosesor terdepan di kelasnya serta image signal processor (ISP) Snapdragon Sight 18-bit yang canggih.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved