Gandeng Master Chef Sarwan, Wedangan Joglo Hadirkan Masakan Khas Sidoarjo

Di Wedangan Joglo Sumput Sidoarjo, Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia (KKI) Jawa Timur menggandeng Chef Sarwan Master Chef gelar cooking class

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/istimewa
Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia (KKI) Jawa Timur menggandeng Chef Sarwan cooking class di Wedangan Joglo 

Suryatravel - Masakan bercitarasa nusantara makin banyak disuka masyarakat, bahkan cooking class juga banyak digelar.

Di Wedangan Joglo Sumput Sidoarjo, Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia (KKI) Jawa Timur menggandeng Chef Sarwan Master Chef Indonesia menggelar Cooking Class masakan khas Sidoarjo.

Happy Rossalina owner Wedangan Joglo mengatakan, Wedangan Joglo selain dikenal memiliki tempat tongkrongan seru dengan suasana jawa seperti di kampung halaman juga dikenal karena kuliner khas nusantara dan masakan rumahan.

“Kegiatan Cooking Class ini kami ingin mengenalkan dan mengangkat masakan khas Sidoarjo yang dikenal petisnya,” ucap Happy, Selasa (7/6/22).

Bersama Master Chef Sarman, lanjut Happy, Wedangan Joglo mengolah bumbu khas Sidoarjo yaitu petis menjadi bumbu sedap dan nikmat dan dikombinasikan untuk menu masakan istimewa salah satunya yaitu Ayam Bakar Sambel Petis.

“Selain memasak Ayam Bakar Sambel Petis, Chef Sarman juga mengolah minuman sehat dari bahan bahan buah dan sayuran alami seperti Sawi, Nanas, Madu dan Susu menjadi Healthy Jus,” lanjutnya.

Melalui Cooking Class ini, Wedangan Joglo berharap masyarakat bisa lebih mengenal bumbu dan kuliner khas Sidoarjo.

Serta, mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dengan membuat makanan dan minuman secara sehat dan bersih.

Wedangan Joglo sendiri mengusung konsep bernuansa alam pedesaan Jawa, dengan menyajikan beragam kuliner khas nusantara dan masakan rumahan serta minuman sehat yang menyegarkan.

“Menu istimewa kami adalah Bakmi Joglo Godog dan Garang Asem. Untuk minuman istimewa ada Teh Blirik yang menggunakan gula batu jawa atau gula aren asli sehingga rasa manisnya terasa legit dan tidak mengganggu tenggorokan,” papar Happy.

Yang menarik di sini pengunjung dimanjakan dengan sambutan bahasa jawa halus, berasa seperti berada di kampung halaman di Jawa.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved