Makin Canggih Begini Cara Motret Pada Kondisi Sedikit Cahaya Ala Samsung Galaxy S22

smartphone Samsung Galaxy S22 Series 5G. Camera ini mampu menangkap foto lebih epic berkat pro-grade

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/istimewa
Samsung Galaxy S22 Series 5G. Camera ini mampu menangkap foto lebih epic berkat pro-grade camera yang dibekali dengan kekayaan fitur di dalamnya. 

Suryatravel – Kegemaran fotografi kini makin dimudahkan dengan hadirnya smartphone canggih yang siap digunakan sewaktu waktu.

Salah satunya adalah camera yang tersemat di smartphone Samsung Galaxy S22 Series 5G. Camera ini mampu menangkap foto lebih epic berkat pro-grade camera yang dibekali dengan kekayaan fitur di dalamnya.

Fitur istimewa yang ada memudahkan pengguna memotret berbagai objek di pencahayaan rendah (low light) yang disebut Nightography.

”Fitur Nightography membuat pengguna bisa merekam foto dan video dengan jernih, minim noise, serta tajam, di kondisi cahaya rendah. Sehingga hasil foto dan videonya bak profesional,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Kamis (23/6/2022).

Hal tersebut dilakukan lewat perpaduan 2.4μm pixel sensor, kamera 108 MP, teknologi Nona-Binning, prosesor Snapdragon 8 gen 1 (4 Nm), hingga image signal processor (ISP) berbasis AI.

”Dalam cahaya redup, misalnya, lensa otomatis beralih dari lensa 108MP ke high-sensitivity mode di lensa 12MP. Atau, menggunakan kedua mode tersebut secara bersamaan,” ungkap Verry.

Nah, fitur-fitur Galaxy S22 Ultra 5G tersebut terasa sekali fungsinya saat harus memotret obyek di sore hari menjelang malam.

Berikut fitur Galaxy S22 Ultra 5G yang bisa digunakan untuk memotret di kondisi low light:

1. Matikan flash

Flash membantu mendapatkan sumber cahaya lebih untuk menciptakan foto atau video yang lebih terang di kondisi low light.

Namun, untuk mendapatkan cahaya maksimal dan lebih natural, pengguna Galaxy S22 Series 5G hanya perlu mengandalkan fitur Nightography yang akan memastikan bahwa foto dan video yang ditangkap di malam hari tampil begitu terang dan epic.

2. Night Mode

Fitur ini memungkinkan pengguna bisa menangkap keindahan lampu yang menerpa obyek, termasuk ekspresi model dengan jernih dan hasilnya tampak lebih profesional.

3. Mode Portrait

Hasil foto Portrait mampu menangkap gambar detail, tetap mempertahankan warna, fokus, serta menghilangkan noise dengan optimal.

Didukung AI Stereo Depth Map untuk menampilkan subyek lebih baik dengan bokeh mumpuni, serta detail-detail terkecil yang tajam dan jernih dibantu oleh algoritma AI.

4. Manfaatkan Lensa Wide, Tele, Hingga Zoom

Keleluasaan untuk memotret dari banyak angle memanfaatkan kamera utama 108 MP, ultra-wide 12 MP, atau dua kamera tele 10 MP yang powerful.

Sistem Dual Tele Zoom menghasilkan 3x hingga 10x optical zoom untuk membawa pengguna lebih dekat ke objek yang difoto.

Bahkan, teknologi Super Resolution mampu menjangkau teknologi zoom hingga 100x dengan kualitas gambar yang tetap baik.

Halaman selanjutnya

5. Pro Mode

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved