Ada Perbaikan, Jembatan Sembayat Ditutup 3 Bulan Mulai  1 Juli - 30 Oktober 2022

Terhitung mulai tanggal 1 Juli sampai 30 Oktober. Penutupan jembatan Sembayat ini karena adanya perbaikan di sisi utara.

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/willy
Jembatan Sembayat Gresik Ditutup selama 3 bulan mulai 1 Juli 2022 

Suryatravel - Pengguna jalur Pantura harus siap siap macet, sebab Jembatan Sembayat 'baru' yang menghubungkan Bungah menuju Manyar akan ditutup selama tiga bulan.

Terhitung mulai tanggal 1 Juli sampai 30 Oktober. Penutupan jembatan ini karena adanya perbaikan di sisi utara.

Jembatan sembayat baru dilakukan perbaikan pada bagian sisi utara. Jembatan sembayat merupakan jalur sibuk.

"Bukan jembatan yang diperbaiki tetapi jalan pendekatnya," ucap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Jawa Timur - Bali, Sentot Wijayanto, Senin (27/6/2022).

Pengendara yang melintas akan dialihkan di jembatan sembayat lama. Jembatan sembayat lama yang biasanya menjadi akses dari Manyar ke Bungah. Akan menjadi dua arah selama jembatan sembayat baru ditutup.

Pantauan di lapangan, di bagian bawah jembatan terdapat tulisan angka dan garis penanda menunjukkan mengalami ambles atau penurunan dibanding tahun lalu.

Fahri, pengguna jalan mengatakan jika jembatan ditutup selama tiga bulan pasti terjadi kemacetan. Pria asal Sungonlegowo, Bungah ini setiap hari melintas karena bekerja di wilayah Gresik kota.

"Pasti macet, kalau jembatan sembayat yang baru ditutup," kata Fahri. (wil)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved