Fitur Honda Sensing All New Honda BR-V Bikin Traveling Nyaman Tanpa Capek

Ketangguhan, kenyamanan dan fungsionalitas teknologi SUV All New Honda BR-V memberikan keselamatan tingkat tinggi saat dicoba dalam perjalanan Sura

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/wiwit purwanto
Desain baru All New BR-V, terlihat pada LED Headlamp yang dilengkapi LED Daytime Running Light yang menyatu dengan grille depan. 

Suryatravel – Pengalaman berkendara dengan All New Honda BR-V dijajal Suryatravel dengan mencoba seluruh fitur teknologi canggih yang ada.

Ketangguhan, kenyamanan dan fungsionalitas teknologi SUV ini memberikan keselamatan tingkat tinggi saat dicoba dalam perjalanan Surabaya – Trawas – Batu PP.

Tanjakan dan turunan curam di jalur Prigen dan Trawas pun seakan tidak ada artinya bagi All New Honda BR-V.

Dengan kenyamanan dan teknologi yang disematkan di mobil ini jalur yang membuat mata penumpang di sebelah pengemudi ‘memejam’ dapat dilalui dengan mudah.

Mesin yang benar benar baru, mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm, yang bertenaga dan tetap nyaman untuk berkendara di berbagai kondisi jalan.

Setelah melibas jalur curam di kawasan Jurang Ampel, Prigen, perjalanan dilanjutkan dengan melintas di jalur macet Pandaan – Malang – Batu lewat jalur non tol.

Kemacetan di kawasan Pasar Lawang dan di dalam Kota Malang pun tak membuat galau. Karakter All New Honda BR-V juga dapat menyesuaikan di jalur ini.

Mesin yang telah disempurnakan didukung sistem transmisi CVT yang baru, menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa yang lebih bertenaga sekalgus ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai standar EURO 4.

Saat balik ke Surabaya, jalur yang dipilih adalah Jalan Tol, kali ini untuk mencoba fitur teknologi Honda Sensing.

Berkendara lebih nyaman dengan fitur teknologi canggih Honda Sensing
Berkendara lebih nyaman dengan fitur teknologi canggih Honda Sensing (suryatravel/wiwit purwanto)

Setelah mensetting dengan mudah, berkendara dalam kondisi teknologi Honda Sensing memberikan kenyamanan tersendiri saat melaju di jalan tol.

Honda Sensing TM adalah teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Teknologi keselamatan tingkat tinggi inilah menjadi daya tarik utama dari All New Honda BR-V.

Sejumlah fitur canggih lainnya yang ada di mobil kelas premium Honda juga disematkan di jagoan baru Honda ini.

Tengok saja fitur Honda SensingTM , Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang lazimnya ada di mobil sedan kini disematkan di All New BR-V.

Desain baru All New BR-V, terlihat pada LED Headlamp yang dilengkapi LED Daytime Running Light yang menyatu dengan grille depan.

Pada sisi belakang, mengusung desain baru pada Rear Combi Lamp yang dilengkapi dengan LED Light Bars dirancang menyatu dengan garis bodi.

Pada sisi belakang, mengusung desain baru pada Rear Combi Lamp, dilengkapi LED Light Bars dirancang menyatu dengan garis bodi.
Pada sisi belakang, mengusung desain baru pada Rear Combi Lamp, dilengkapi LED Light Bars dirancang menyatu dengan garis bodi. (suryatravel/wiwit purwanto)

Sementara kesan tangguh dari sebuah SUV semakin kuat dengan desain velg 17” baru yang lebih agresif.

Fitur-fitur canggih lainnya yang juga dicoba adalah Remote Engine Start yang berfungsi menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan.

Fitur lainnya, seperti Walk-Away Auto Lock berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis saat pengemudi telah berjalan minimal 2 meter atau lebih dari mobil, Honda LaneWatchTM yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot.

 

Halaman selanjutnya

 

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved