Tema Unik Di Dua Dekade JFC Tampilkan Keagungan Suku Bangsa Indonesia dan Dunia

Jember fashion carnival Pagelaran berjuluk 'World Class Street Fashion Carnival' tersebut dihelat pada Sabtu (6/8/2022) dan Minggu (7/8/2022).

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ istimewa
Ada 10 tema yang bakal disuguhkan di JFC 2022 yakni Madurese, Betawi, Mahabharata, Majapahit, Garuda, Sriwijaya, Kujang, Aztec, Sasando, dan Poseidon. 

Suryatravel - Jember Fashion Carnaval (JFC) akan digelar kembali di Kabupaten Jember. Pagelaran berjuluk 'World Class Street Fashion Carnival' tersebut  dihelat pada Sabtu (6/8/2022) dan Minggu (7/8/2022).

Puncak karnaval atau bisa disebut 'grand carnival' bakal digelar Minggu (7/8/2022) malam, mulai pukul 19.00 Wib.

Selama dua hari, warga karnaval akan disuguhi lima jenis karnaval yakni karnaval hewan peliharaan (Pets Carnival), Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI), Artwear Carnival (Fashion Art), karnaval anak dunia / World Kids Carnival (WKC), dan puncak karnaval JFC (Grand Carnival of JFC).

Pets Carnival, WACI, dan Artwear digelar di hari Sabtu (6/8/2022) mulai siang hingga malam, secara bergiliran. Sedangkan karnaval anak, dan puncak karnaval JFC digelar Minggu (7/8/2022).

JFC Tahun 2022 ini memasuki dekade kedua (second decade). Karenanya, JFC bakal menyajikan tema-tema unik di JFC ke-20 ini.

"Second decade ini, JFC akan mempresentasikan keagungan suku-suku bangsa," ujar Presiden JFC Budi Setiawan.

Ada 10 tema yang bakal disuguhkan yakni Madurese, Betawi, Mahabharata, Majapahit, Garuda, Sriwijaya, Kujang, Aztec, Sasando, dan Poseidon.

Dan setelah dua tahun pelaksanaan JFC digelar secara sangat terbatas akibat pandemi Covid-19, kali ini JFC kembali digelar di ruang terbuka, di arena yang setiap tahun dilewati.

Para talent di semua karnaval nanti, bakal tampil di Jl Sudarman terlebih dahulu. Jalan terpendek di Kabupaten Jember yang berada di antara Kantor Bupati Jember dan Alun-Alun Jember. Jl Sudarman menjadi 'runway' para model untuk menyuguhkan desain terbaik mereka yang disesuaikan dengan tema.

Setelah dari Jl Sudarman, mereka akan melewati jalur poros Kabupaten Jember, hingga berakhir di Gedung Serbaguna GOR PKPSO Kaliwates. Jarak yang ditempuh 3,6 kilometer. Sri Wahyunik

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved