Nasi Goreng Rawon Dan Bandeng Di Aston Sidoarjo Sambut Hari Kemedekaan RI Ke 77

Nasi Goreng ini spesial untuk sambut Kemerdekaan RI, tamu bisa merasakan tujuh cita rasa khas Nusantara yang tersaji dalam satu wadah

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel / istimewa
Menu Nasi Goreng ini spesial untuk sambut Kemerdekaan RI, tamu bisa merasakan tujuh cita rasa khas Nusantara yang tersaji dalam satu wadah dan bisa dipesan terpisah 

Suryatravel – Beragam cara untuk menyambut Kemerdekaan RI ke 77 tahun, seperti di Hotel  Aston Sidoarjo yang menyiapkan  menu baru nasi goreng dengan varian tujuh rasa yang berbeda.
 
Kreatifitas dalam kuliner ini disajikan dalam satu wadah bersusun mengerucut khas tumpeng.
 
Sajian tumpeng ini memang selalu hadir sebagai menu simbolis Hari Kemerdekaan Indonesia yang dirayakan setiap 17 Agustus.
 
“Nasi Goreng ini spesial untuk sambut Kemerdekaan RI, tamu bisa merasakan tujuh cita rasa khas Nusantara yang tersaji dalam satu wadah dan bisa dipesan terpisah,” ujar Executive Chef Aston Sidoarjo Agus Ariyanto, Kamis (11/8/2022).
 
Aston Sidoarjo menawarkan tujuh rasa berbeda, mulai dari nasi goreng merah, nasi goreng kari, nasi goreng hijau terbuat dari sayur-sayuran, nasi goreng XO, nasi goreng nanas, nasi goreng rawon dan nasi goreng bandeng.
 
Menu nasi goreng ini tampak menggugah selera karena disajikan dalam satu wadah besar dan beraneka warna.
 
Dari tujuh rasa, Chef Agus menyebut, nasi goreng rawon menjadi favorit tamu hotel.
 
Tampilan yang lain dari biasanya. Sajian rawon yang berkuah didominasi warna hitam dari kluwek berubah menjadi menu nasi goreng.
 
“Bahan utamanya tetap kluwek dicampur bumbu-bumbu seperti membuat nasi goreng pada umumnya. Ada bawang merah, bawang putih, kemiri dan kunyit,” katanya.
 
Seorang tamu hotel, Putri mengatakan, rasa cenderung berbeda dari rawon yang berkuah.
 
Penyajian di goreng tanpa banyak daging merah yang cenderung berlemak dirasa cocok untuk program diet.
 
“Rasanya berbeda dari rawon yang berkuah, ini lebih ramah di lidah dan tidak banyak lemak daging. Bisa untuk saya yang lagi diet,” tandasnya.
 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved