Nuansa Chinese Serba Merah Serta Sajian Khusus Kue Bulan Dari Malaysia

Tradisi moon cake atau kue bulan bukanlah hal yang asing. Di negeri asalnya Tiongkok, kue bulan dikenal dengan sebutan Thiong Chiu Phia.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel / ahmad zaimul haq
Perayaan kue bulan ini jadi salah satu momen kebersamaan untuk keluarga, berkumpul dan makan bersama, dan tak ketinggalan ada kue bulan 


Suryatravel -  Minggu ini sebagian besar kalangan Tionghoa akan datang sebuah perayaan tradisional China yang ditandai dengan makan kue bulan.
 
Tradisi moon cake atau kue bulan bukanlah hal yang asing. Di negeri asalnya Tiongkok, kue bulan dikenal dengan sebutan Thiong Chiu Phia.
 
Selain disebut dengan Perayaan Kue Bulan, perayaan ini juga disebut sebagai Festival Pertengahan Musim Gugur karena jatuh pada pertengahan musim gugur di China.
 
Meskipun di Indonesia  tidak mengenal atau tidak ada musim gugur tapi tradisi moon cake tetap ada. “Perayaan ini jadi salah satu momen kebersamaan untuk keluarga, berkumpul dan makan bersama, dan tak ketinggalan ada kue bulan,” kata Ellen, owner Resto Table 1O1 Galaxy Mall, Senin (15/8/2022).
 
Ia sendiri bersama keluarga dan koleganya secara khusus menyambut. Perayaan makan kue bulan ini. Beragam masakan khas China serta kue bulan sudah disiapkan.
 
Perayaan ini jadi salah satu momen kebersamaan untuk keluarga, Tidak ada kegiatan khusus selama Perayaan Kue Bulan yang jatuh Pada malam hari tanggal 15 bulan 8 adalah bulan purnama.
 
Tapi semua orang wajib bergembira selama beberapa jam malam itu, misalnya melakukan apa pun hobi mereka.
 
Secara khusus juga di Resto Table  1O1, Ellen juga menyediakan sajian kue bulan dalam bentuk satuan maupun untuk hantaran. “Kami. Datangkan khusus kue bulan yang terkenal dari Malaysia,”  jelasnya.
 
Di restoran Table 1O1 juga dua desain dengan nuansa China, ada payung,  meja bundar karpet merh serta bunga bunga.

Ragam Kue Bulan yang didatangkan khusus dari Malaysia
Ragam Kue Bulan yang didatangkan khusus dari Malaysia (suryatravel / ahmad zaimul haq)


 
“Selain di China langsung, orang-orang keturunan China yang ada di luar negeri seperti di Indonesia juga selalu memperingati Festival kue Bulan setiap tahun,” tandasnya.
 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved