Serunya Wisata Murah Meriah, Main Sepuasnya di Waduk Dempok Hanya Rp 3 Ribu

Waduk Dempok jadi spot favorit para pemancing. Usai memancing, pengunjung dapat memanjakan perut dengan sajian kuliner ikan tawar.

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel / erwin
Waduk Dempok masih mempertahankan ciri khas wisata dengan harga tiket masuk murah. Hanya dengan Rp 3 ribu, pengunjung bisa sepuasnya menikmati keindahan waduk yang berada di Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang 

Suryatravel  - Destinasi alam satu ini bisa menjadi alternatif, selain karena masih asri dan sejuk, wisata Waduk Dempok ini juga murah meriah.

Waduk Dempok masih mempertahankan ciri khas wisata dengan harga tiket masuk murah. Hanya dengan Rp 3 ribu, pengunjung bisa sepuasnya menikmati keindahan waduk yang berada di Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang itu.

Waduk Dempok adalah bagian dari aliran aliran Bendungan Sutami. Air yang jernih di Waduk Dempok jadi habitat ikan air tawar konsumsi berbagai jenis. Seperti gurami, mujaer, wader dan ikan tawar lainnya. 

Tak ayal Waduk Dempok jadi spot favorit para pemancing. Usai memancing, pengunjung dapat memanjakan perut dengan sajian kuliner ikan tawar.

Di pinggir Waduk Dempok terdapat berderet-deret warung makan ikan cepat saji.
Pengunjung bisa lbebas memilah dan memilih ikan untuk disantap. 

Menu wajib disantap di Waduk Dempok gurami, wader dan mujair dengan olahan berbagai jenis. Dari bakaran, goreng hingga rica-rica.

Ikan-ikan di Waduk Dempok dijamin segar sehingga nikmat sekali disantap.
Setelah bersantap kenyang, pengunjung dapat berswafoto dengan pemandangan pepohonan tepi waduk. 

Kemudian perahu keliling waduk bisa jadi pilihan untuk menikmati keindahan Waduk Dempok berbagai sisi.
Di sisi lain, Pemkab Malang masih berencana untuk mengembangkan potensi wisata dari Waduk Dempok.

Bersama dengan Perum Jasa Tirta, Waduk Dempok akan dilengkapi dengan wahana Jet Ski air.
"Apabila disetujui dan mendapatkan izin, maka Jet Ski ini akan mendapat peminat yang banyak. Letak waduk ini juga tak jauh dari keramaian yang ada di Kecamatan Kepanjen," beber Bupati Malang, Sanusi.

Menurut Sanusi, terdapat sejumlah pertimbangan untuk mewujudkan pengadaan Jet Ski di Waduk Dempok.

"Nantinya  survei terlebih dahulu untuk keamanan bermain jet ski di Wisata Mahoni Dempok ini,” pungkasnya. Erwin wicaksono


 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved