The Colorful of Nasik, Semarak Menu Nusantara Di Hotel Tugu Malang

Mengangkat tema "Indonesia the Islands, the Spirit, the Flavours” menambah semarak suasana kemerdekaan Republik Indonesia ini di Hotel Tugu.

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel / istimewa
Nasi tumpeng warna – warni ada nasi merah dari beras merah, putih dari nasi gurih, kuning dari kunyit, hijau dari pandan serta biru dari bunga telang 

Suryatravel – Beragam menu nusantara disajikan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 77. Di Melati Restaurant, Hotel Tugu Malang misalnya, mengusung Nasi jagung pincuk Madura dan Gulai udang belacan Riau.
 
Mengangkat tema  "Indonesia the Islands, the Spirit, the Flavours” menambah semarak suasana kemerdekaan Republik Indonesia ini di Hotel Tugu.
 
Media Relations Hotel Tugu Malang, Budi Sesario mengatakan salah satu menu unggulan yang dihidangkan adalah The Colorful of Nasik with "The Cruise of Indonesian Archipelago Seafood". 
 
Sajian adalah berbagai nasi tumpeng warna – warni. Ada nasi merah dari beras merah, putih dari nasi gurih,  kuning dari kunyit,  hijau dari pandan serta biru dari bunga telang. Ini dilengkapi delapan macam lauk seperti pepesan ikan patin, sate lilit ikan, sambal wader kemangi, cumi asin cabai ijo.
 
Juga ada sate udang besar saus pedas, urapan sayur teri, serundeng, kelapa, rempeyek germut. Menu ini dapat dinikmati hingga 10 orang lebih, namun dengan cara reservasi terlebih dahulu.
 
Selain itu juga ada pilihan menu Gulai Udang Belacan khas Riau yang  dipadukan dengan berbagai macam rempah pilihan dan menggunakan belacan atau terasi. 
 
Ada lagi masakan yang diakui sebagai world’s most delicious food yaitu Rendang Padang.
Tak ketinggalan ada Bebek Betutu Bali yang seringkali disajikan untuk acara spesial dengan membungkus daging bebek menggunakan daun pisang.
 
Ada lagi Nasi Kajongan Wayan dengan pilihan nasi putih, nasi jagung, nasi gurih, nasi pandan, dan nasi kunyit. 
 
Ini disajikan dengan bebek betutu, jukut meurap, gedang mekuah, telur bumbu kuning, sate lilit ikan sambal matah, serta serundeng.
 
Selain itu ada Nasi Pinjung Cumi Asin Cabe Ijo, nasi gurih dalam bungkusan daun pinjung disajikan dengan cumi asin cabai hijau dengan kemangi, serundeng, kacang goreng, sambal kecombrang dan krupuk puli khas Tuban.
 
Juga ada Sate Buntel Solo yang dibuat dari daging kambing cincang lalu dibungkus dengan lemak kambing kemudian dibakar.
 
Bumbu sate khas Surakarta ini utamanya adalah merica dan kecap manis. Kemudian ada juga Nasi Gudeg Jogja, Sego Golong Ayam Lodho Kediri, Ayam Tangkap, Mie Koba Bangka, dan Sate Lilit Ikan Gianyar.
 
Dijelaskan dia, dipilihnya tema menu nusantara sebagai ajakan untuk mengangkat kuliner Indonesia yang kaya rempah dan banyak menggunakan lauk pauk tinggi protein sehingga bermanfaat bagi tubuh. "Hal ini sesuai dengan misi Tugu Hotels & Restaurants yang konsisten, yaitu upaya-upaya pelestarian budaya Indonesia” tambahnya Rio. Sylvianita Widyawati

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved