Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara di halaman Balaikota Among Tani, Batu

Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara di halaman Balaikota Among Tani mulai, Kamis (25/8/2022) hingga Sabtu (27/8/2022).

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/istimewa
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Punjul Santoso berinteraksi dengan perwakilan dari Kabupaten Jepara di acara Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara, Kamis (25/8/2022) 

Suryatravel - Dinas Pariwisata Kota Batu menggelar Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara di halaman Balaikota Among Tani mulai, Kamis (25/8/2022) hingga Sabtu (27/8/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memicu pergerakan ekonomi di sektor pariwisata.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko membuka acara yang diikuti 75 peserta. Para peserta berasal dari berbagai daerah dan lembaga, ada yang berasal dari Kabupaten Tangerang, Purworejo dan NTB.

Sementara dari lembaga ada Bank Indonesia, Kejari Batu dan pelaku usaha dari Kota Batu sendiri.

Event yang digelar selama tiga hari itu menampilkan, pameran produk pariwisata daerah, produk ekonomi kreatif, festival kuliner “Food Street Nusantara”, gelar seni budaya, pameran virtual hingga live youtube promosi pariwisata Nusantara.

Selain itu digelar pula Nusantara Tourism Forum, fashion on the street oleh Ekraf Kota Batu dan Batu Great Sale.

Kepala Dinas Pariwisata, Arief As Siddiq mengatakan, Disparta Kota Batu ingin memulihkan pariwisata melalui kegiatan semacam ini. Kegiatan seperti ini diyakini bisa menarik wisatawan datang ke Kota Batu.

“ Wisatawan kembali menaruh kepercayaan berkunjung ke Kota Batu yang memberikan aktivitas pariwisata aman dan nyaman pasca pandemi,” kata Arief.

Selama Expo akan ada great sale, melalui great sale, pelaku pariwisata, seperti jasa akomodasi perhotelan, pelaku destinasi wisata bisa menawarkan promo menarik untuk menarik animo wisatawan.

“Ada diskon besar-besaran seperti tarif kamar hotel hingga 50 persen,” tukas Arief, Kamis (25/8/2022).

Dewanti menambahkan, Expo Pariwisata dan Ekonomi Nusantara 2022 menjadi salah satu langkah strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Batu.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan produk ekonomi kreatif dan potensi dari berbagai daerah dapat dikenal masyarakat secara luas, dan minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Batu bisa meningkat.

“Pemerintah akan terus memberikan dukungan bagi pelaku ekonomi kreatif agar tetap semangat dan terus meningkatkan kualitas produknya, karena jika ini dikembangkan dengan baik, akan meningkatkan nilai ekonominya,” pungkasnya. (Benni Indo)

 

 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved