Seru, Seribu Sajian Sambel Wader Khas Mojokerto Sabet Rekor Muri

sambel wader merupakan makanan khas Mojokerto yang sudah ada sejak zaman kerajaan Majapahit.

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/romadoni
kegiatan seribu sajian sambel wader pecahkan rekor muri, di Desa/ Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. 

Suryatravel - Seribu sajian olahan sambel wader khas Kabupaten Mojokerto berhasil mencatatkan di Museum Rekor Indonesia (Muri).

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menjelaskan sambel wader merupakan makanan khas Mojokerto yang sudah ada sejak zaman kerajaan Majapahit.

Sambel wader ini adalah makanan olahan berbahan dasar ikan wader dengan bumbu sambel terasi pedas dan segar khas Kabupaten Mojokerto.

Sajian sambel wader ini dibuat langsung di lokasi Majafest yang berada di Desa/ Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

“Pada zaman dulu para abdi kerajaan saat ingin menghidangkan makanan untuk keluarga kerajaan, mereka mengambil ikan-ikan kecil dari kolam segaran untuk dijadikan sebagai menu olahan spesial. Sambel wader ini memiliki rasa khas dan resep bumbu yang berbeda, kekuatan rasanya ada pada sambel yang pedas dan segar,” jelasnya, Minggu (28/8/2022)

Menueutnya olahan 1.000 sambel wader dalam rangkaian Majafest 2022 ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian terutama disektor pariwisata.

Apalagi wisata kuliner khas ini merupakan bagian dari penunjukan pariwisata di Kabupaten Mojokerto.

“Harapan kita bersama-sama memecahkan rekor Muri sajian sambel wader terbanyak ini, akan memberikan kontribusi positif yang luar biasa dalam pemulihan ekonomi disektor pariwisata,” ucap Ikfina.

Usai kegiatan pecahkan rekor Muri seribu layah sambel wader ini, Bupati Ikfina tampak bercengkerama dengan masyarakat setempat untuk turut mempromosikan pariwisata di Kabupaten Mojokerto melalui media sosial.

“Mari memviralkan di Medsos semuanya dan saya yakin sambel wader akan semakin menarik dan semakin membuat masyarakat diluar Kabupaten Mojokerto tertarik mengunjungi dan mencicipi kuliner ini, bagaimana kuliner Mojokerto ini bisa dikenal dan bisa bersaing di kalangan kuliner Indonesia,” tandasnya. Mohammad Romadoni

 

 

 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved