Klub Logindo Jatim Dukung Digitalisasi Pelabuhan

Asosiasi Klub Logindo, sepakat bersinergi dalam penguatan bidang transportasi dan logistik.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/istimewa
Christin Adni Susilowati Prajitno, ketua terpilih DPD Klub Logindo Jawa Timur bersama jajaran pengurus 

Suryatravel – Kolaborasi Lintas Usaha Bersama Logistik Indonesia (Asosiasi Klub Logindo), sepakat bersinergi dalam penguatan bidang transportasi dan logistik.

Sebagai organisasi perusahaan bidang logistik dan transportasi, Klub Logindo berkolaborasi di tingkat nasional dan daerah.

“ Kolaborasi di daerah dan antar daerah juga ditingkat nasional sangat diperlukan dalam menciptakan sinergi usaha mendukung pertumbuhan ekonomi,” kata Christin Adni Susilowati Prajitno, ketua terpilih DPD Klub Logindo Jawa Timur masa bakti 2022-2027.

Menurutnya, DPD Klub Logindo Jawa Timur adalah DPD ke-2 dari Asosiasi Klub Logindo. DPD ke1 adalah DPD Klub Logindo Provinsi DKI Jakarta.

Bersama sejumlah pengurus, Deddy Yosep, Arifin, Adrian, Agus Iwanto, Johny Ang dan Tarto berkomitmen bersama Asosiasi Klub Logindo memberikan kontribusi positif dengan mendukung program pemerintah pusat dan daerah.

“Seperti Program Digitalisasi Pelabuhan, Transportasi dan Logistik, Program penerapan Single Truck Identification Data (STID), Trucking Booking System, Pendaftaran PMKU (Pemberitahuan Melakukan Kegiatan Usaha), NLE (National Logistics Ecosytem) dan sistem digitalisasi lainnya di Pelabuhan Tanjung Perak dan program lainnya,” papar Christin, Kamis (1/9/2022).

Menurutnya Asosiasi Klub Logindo menjadi salah asosiasi yang ikut serta dalam mensukseskan penerapan STID di Pelabuhan Tanjung Priok.

Ia menambahkan kolaborasi menjadi kata kunci penting dalam suksesnya bisnis transportasi dan logistik.

Asosiasi Klub Logindo akan terus melanjutkan penguatan organisasi dengan membentuk DPD Klub Logindo di Seluruh Provinsi di Indonesia melalui panitia kerja yang telah dibentuk DPP Klub Logindo.

 

 

 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved