Antusias Pengunjung Meet & Greet Film Sri Asih, Tak Sabar Untuk Menonton

pengunjung ini merangsek mendekat saat 4 pemeran film, yakni Pevita Paerce, Jefri Nichol, Reza Rahadian dan Dimas Anggara hadir

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/wiwit purwanto
pemeran film Sri Asih yakni Pevita Paerce, Jefri Nichol, Reza Rahadian dan Dimas Anggara hadir di meet and greet di Royal Plaza Surabaya, Sabtu (17/9/2022) 

Suryatravel – Penggemar film layar lebar Indonesia antusias untuk dapat menonton film “Sri Asih”.

Terlihat dari acara meet and greet yang digelar di Royal Plaza Surabaya dan dihadiri langsung sejumlah bintang yang main di film itu.

Ratusan penggemar film berbaur dengan pengunjung ini merangsek mendekat saat 4 pemeran film, yakni Pevita Paerce, Jefri Nichol, Reza Rahadian dan Dimas Anggara hadir di tengah tengah mereka.

Pevita Pearce sebagai Alana atau Sri Asih, sangat senang lantaran masih banyak penggemar film Indonesia yang ingin menonton film ini.

“Sambutan luar biasa warga Kota Surabaya ini menjadi penyemangat kami untuk terus berkarya bersama memajukan perfilman Indonesia,” katanya, Sabtu (17/9/2022).

Menurutnya film yang disutradarai Upi dan ditulis skenarionya oleh Upi dan Joko Anwar ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 6 Oktober nanti banyak diperankan oleh bintang-bintang film Indonesia terbaik.

Sri Asih sebelumnya sempat muncul di film “Gundala” arahan Joko Anwar pada tahun 2019. Jagat Sinema Bumilangit berlanjut kisahnya dalam film “Sri Asih”.

Dalam sejarah fiksi Indonesia, karakter Sri Asih adalah jagoan pertama yang tampil dalam cergam Indonesia. Sri Asih muncul pertama kali sekitar setengah abad yang lalu, tepatnya pada 1953.

Penciptanya, R.A. Kosasih, diakui sebagai “Bapak Komik Indonesia”, karena dedikasi, konsistensi, dan kepiawaiannya dalam menciptakan cerita bergambar.

Sri Asih menceritakan seorang Alana yang tidak mengerti mengapa dia selalu dikuasai oleh kemarahan.

Tapi dia selalu berusaha untuk melawannya. Dia lahir saat letusan gunung berapi yang memisahkan dia dan orang tuanya.

Dia kemudian diadopsi oleh seorang wanita kaya yang berusaha membantunya menjalani kehidupan normal. Tapi saat dewasa, Alana menemukan kebenaran tentang asalnya.

Dia bukan manusia biasa. Dia bisa menjadi kebaikan untuk kehidupan. Atau menjadi kehancuran bila ia tidak dapat mengendalikan amarahnya.

Bintang lainnya yang ikut meramaikan film ini adalah Christine Hakim sebagai Eyang Mariani, Surya Saputra sebagai Prayogo Adinegara, dan Jefri Nichol sebagai Tangguh.

Ada juga Reza Rahadian sebagai Jatmiko, Randy Pangalila sebagai Mateo Adinegara, Jenny Zhang sebagai Sarita Hamzah, Dimas Anggara sebagai Kala, Revaldo sebagai Jagau, Faradina Mufti sebagai Renjana, Fadly Faisal sebagai Gilang dan Messi Gusti sebagai Alana kecil.

Untuk kostum dikerjakan di Los Angeles oleh perusahaan Movie Monsters, Inc.

Upi sutradara film Sri Asih mengatakan bahwa 60 persen dari film arahannya akan menggunakan efek khusus CGI (computer-generated imagery).

 

 

 

 

 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved