Murni Rasa Nusantara Beragam Menu Nusantara di Cleo Festival Kuliner

kuliner khas Nusantara Indonesia menjadi daya tarik masyarakat lokal Indonesia sendiri maupun para wisatawan dari berbagai Negara.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
Suryatravel/Wiwit purwanto
Cleo Festival Kuliner, beragam kuliner khas Nusantara Indonesia ada disini 

Suryatravel – Keberagaman adat dan budaya Indonesia khususnya dalam bidang kuliner khas Nusantara Indonesia menjadi daya tarik masyarakat lokal Indonesia sendiri maupun para wisatawan dari berbagai Negara.

Berangkat dari keistimewaan Indonesia tersebut, Brand CLEO yang diprodukasi oleh PT. Sariguna Primatirta Tbk menghadirkan acara Cleo Festival Kuliner pada Hari Sabtu dan Minggu tanggal 1 – 2 Oktober UMKM di Parkir Timur Plaza Surabaya.

Selain menjadi bagian dalam pengembangan kuliner Indonesia, sekaligus sebagai inisiatif mengembangkan tingkat perekonomian para pelaku bisnis kuliner dan juga UMKM.

 Mengusung tema Murni Rasa Nusantara, yang menyediakan beragam kuliner khas Nusantara Indonesia.

Setidaknya lebih dari ratusan menu makanan daerah yang tersedia, mulai dari makanan asli Surabaya, Madura, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan berbagai daerah lainnya.

Semua disajikan oleh ratusan tenant terpilih dari pengusaha kuliner dan UMKM Jawa Timur.

Selain memanjakan para pengunjung dengan kuliner Nusantara, Cleo Festival Kuliner juga menyelenggarakan beberapa aktivitas hiburan seperti Fun Walk, kompetisi mewarnai untuk anak-anak, dance competition, dan band competition.

Sebagai penutup Cleo Festival Kuliner juga menggelar konser musik yang akan dimeriahkan oleh grup band RAN sebagai closing act di hari pertama.

“Ini pertama kalinya kami mengadakan acara yang menggabungkan konsep pesta kuliner dengan pesta rakyat. Jadi Cleo Festival Kuliner ini tidak hanya membuat pengunjung puas dan terhibur dengan kegiatan yang ada, tapi sekaligus menjadi wadah untuk meningkatkan perekonomian para tenant yang notabene adalah pelaku usaha kuliner dan UMKM Surabaya,” tutur Hermanto Tanoko, Komisaris Utama PT. Sariguna Primatirta Tbk disela pembukaan acara.

Menurutnya melalui “Murni Rasa Nusantara”, Cleo berupaya untuk hadir dan semakin dikenal di kalangan masyarakat.

 “Cleo Festival Kuliner akan menjadi sebuah aktivasi rutin bagi pelaku usaha di bidang kuliner, khususnya UMKM yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved