Traveling Makin Nyaman Berkat Fitur Canggih Dan Captain Seat Stargazer

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Stargazer di ajang GIIAS 2022 pada Bulan Agustus lalu di Jakarta kini di jajal di surabaya

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
Suryatravel/Wiwit purwanto
Stargazer sendiri memiliki tipologi konsep kendaraan Sleek One Box sehingga membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristik. 

Suryatravel – Traveling dengan menggunakan kendaraan pribadi yang nyaman tentunya memberikan pengalaman tersendiri.

Setelah PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Stargazer di ajang GIIAS 2022 pada Bulan Agustus lalu di Jakarta, Suryatravel berkesempatan untuk menjajal selama dua hari kehandalan dan kecanggihan teknologi fitur dari Stargazer.

Tidak hanya kenyamanan dibalik kursi kemudi, tetapi juga saat berada di kursi penumpang.

Kenyamanan dibalik kemudi ini terasa karena karena jok Stargazer yang tampak gagah namun nyaman saat digunakan.

Stargazer sendiri memiliki tipologi konsep kendaraan Sleek One Box sehingga membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristik.

Di dalam mobil ruangan sangat lega, ditambah lagi banyak ruang penyimpanan yang praktis membuat ruang kabin jauh lebih lega tanpa mengurangi kenyamanan penumpang.

Melirik ke depan kiri, hadirnya Head Unit Audio Touch Display berukuran 8 inci ditambah konektivitas pada smartphone menjadikan perjalanan kian nyaman.

Nah yang paling disuka anak anak saat duduk dibangku kedua, mereka tertidur lelap berkat captain seat.

Pemilihan captain seat menambah kesan kabin yang lebih lega karena adanya ruang kosong pada tengah kabin.

Adanya armrest yang memungkinkan penumpang di baris kedua untuk menyandarkan tangan serta melakukan konfigurasi kursi yang dapat diatur maju, mundur, tegak atau bersandar dengan leluasa.

Saat melaju di jalan bebas hambatan, adalah saat mencoba fitur, ada Lane Keeping Assist (LKA), fitur ini dapat mengenali jalur termasuk juga tepi jalan di depan saat mengemudi serta saat menggunakan kemudi otomatis yang akan diambil alih agar tidak keluar dari jalur.

Lalu ada Lane Following Assist (LFA), membantu pengemudi menjaga kendaraan tetap berada di tengah lajur, dengan mengenali dan kendaraan di depan.

Beberapa fitur lain yang secara otomatis membantu selama perjalanan seperti Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), sistem ini dapat mendeteksi kendaraan yang datang dari kiri dan kanan Ketika posisi transmisi di R, jika ada resiko tubrukan maka pengereman otomatis akan berfungsi.

Saat berkendara di malam hari fitur High Beam Assist (HBA) akan secara otomatis melakukan perubahan antara low beam dan high beam ketika mendeteksi adanya sumber cahaya lain, seperti headlamp kendaraan dari arah berlawanan maupun lampu belakang kendaraan di depan.

Kelebihan lain yang diusung Stargazer adalah bluelink, yakni Connected Car Service inovatif yang memungkinkan pengguna selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik Syargazer untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan dan mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan dan mematikan lampu, termasuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Di kendaraan ini juga dilengkapi beberapa fitur unggulan dari Bluelink yakni tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved