Kebut Proyek Frontage Road, Dua Ruas Jalan di Sidoarjo Ditutup Total 

Kebut Proyek Frontage Road jalan utama dari Gedangan ke arah Sedati dan jalan dari Seruni ke arah Desa Punggul, Kecamatan Buduran ditutup

Editor: Wiwit Purwanto
Suryatravel/ufi
Proyek pembangunan frontage road segmen Gedangan - Seruni 

Suryatravel - Dua ruas jalan di Sidoarjo bakal ditutup total selama lima hari. Yakni jalan utama dari Gedangan ke arah Sedati dan jalan dari Seruni ke arah Desa Punggul, Kecamatan Buduran. 

Penutupan itu dilakukan untuk kepentingan proyek pembangunan frontage road segmen Gedangan - Seruni. Penutupan dilakukan mulai tanggal 10 sampai 15 Desember 2022. 

“Proyek pengerjaan jalan di titik itu dimulai Sabtu besok. Nah, sejak proyek di sana dimulai, jalannya ditutup. Rencananya sampai tanggal 15 Desember,” kata Plt Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUBMSDA Sidoarjo Rizal Asnan, Kamis (8/12/2022). 

Proyek yang berjalan di dua titik jalan yang selama ini menjadi langganan macet itu adalah pembangunan jalan dan jembatan. 

pemerintah memutuskan untuk menutup jalan dengan dalih agar proyek bisa berjalan lebih cepat. Ditambah lagi adanya material yang ditumpuk di lokasi serta aktivitas keluar masuk kendaraan proyek, disebut lebih efektif jika ditutup. 

Rencananya, untuk jalur dari Simpang Empat Gedangan ke arah timur atau Sedati akan ditutup dari pukul 21.00 – 04.00. Sementara Simpang Empat Sruni arah Desa Punggul akan ditutup total. 

Diharapkan masyarakat dapat menyesuaikan dengan penutupan yang ada. Sehingga bisa memilih jalur alternatif jika melintasi kawasan tersebut.

Beberapa alternatif antara lain, dari pertigaan sebelum perempatan Gedangan bisa belok kiri. Lewat kampung, kemudian tembus ke jalan utama Gedangan - Sedati. 

Sementara untuk menghindari penutupan di Seruni, bisa lewat perumahan Puri Surya Jaya, kemudian juga bisa tembus ke jalan menuju Desa Pinggul.(ufi)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved